Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Panduan Menulis Artikel Yang baik dan Benar


Panduan Menulis Artikel Yang baik dan Benar
Panduan Menulis Artikel

Panduan Menulis Artikel - Bila sekarang ini Anda senang membaca web atau website di Internet, tentu kalian telah kenal dengan arti artikel. Sebagian besar tulisan yang diterbitkan di Internet ialah artikel, yang membedakan cuman tipe artikelnya saja. Bahkan juga secara tidak sadar kalian sekarang ini sedang membaca satu artikel mengambil sumber dari website.


Artikel dapat dicatat oleh siapa, sebab tidak ada pembatasan untuk menulis artikel terkecuali artikel ilmiah yang tidak dapat dicatat oleh sembarangan orang. Umumnya yang berada di Internet sekarang ini artikelnya kurang cocok khususnya pada struktur artikel. 


Ada banyak orang yang menulis sesuka hatinya sendiri, mengakibatkan artikel yang dibaca bukanlah membuat terang malahan membuat bingung pembaca.


Karena itu pada ulasan kali ini Kami akan memberi panduanl menulis artikel dengan struktur yang betul. Baca saja ulasannya di bawah ini.


Pemahaman Artikel


Artikel ialah karangan dari penulis berisi mengenai pendapat dan bukti secara dalam dengan panjang spesifik dan diterbitkan pada medium bikin atau medium online. 


Contoh gampangnya kalian dapat menjumpai artikel pada medium koran, majalah, buletin, web, website, portal informasi, sosial media dan beberapanya.


Pemahaman artikel ialah satu karya tulisan dengan panjang spesifik yang berisi ide atau bukti yang bisa merayu, memberikan keyakinan, mendidik, dan melipur pembacanya, dan diterbitkan ke satu medium (buletin, majalah, koran, web, sosial media, dan yang lain).


Ada pula yang mengatakan makna artikel ialah satu karangan berbentuk esai yang didalamnya sampaikan beberapa ide atau bukti-bukti secara netral, di mana maksudnya untuk memberikan keyakinan, merayu, dan melipur pembacanya

Panduan Menulis Artikel Yang baik dan Benar
Panduan Menulis Artikel

Saat ini kalian perlu waspada sebab banyak bersebaran artikel-artikel yang didalamnya hoaks. Kalian tidak boleh yakin seutuhnya pada artikel yang mengambil sumber dari sharing media sosial atau web yang kurang dapat dipercaya, sebab umumnya artikel tersebut berisi hoaks untuk mengadu domba dan sebatas cari traffik saja.


Karena itu kalian perlu mengenali struktur artikel dengan menyaksikan beberapa tanda artikel itu baik dan dapat dipertanggung jawabkan.


Ciri-ciri Artikel

Panduan Menulis Artikel Yang baik dan Benar
Panduan Menulis Artikel

Untuk mengenali jika satu tulisan terhitung dalam artikel atau mungkin tidak, kalian dapat menyaksikan dari beberapa tanda berikut: 

  • Didalam artikel  mengambil sumber dari bukti yang sesungguhnya
  • Didalam  artikel  berbentuk karya tulisan yang padat, singkat, terang, bahasanya habis dan tidak berbelit.
  • Artikel hasil tulisan manusia dan orisinal bukan hasil salinan paste
  • Memiliki sifat faktual sebab sumbernya terang
  • Didalam sebuah artikel  dapat berbentuk pengetahuan, info, kejadian, hasil penelitian dan hasil penemuan yang lain
  • Sesuai keperluan pembaca


Struktur Artikel


Dalam artikel, ada posisi struktur yang betul dimulai dari judul sampai penutup. Nah untuk jelasnya silakan saksikan ulasan tentang struktur artikel di bawah ini:


Judul artikel


Struktur tulisan artikel yang pertama ialah judul artikel. Sisi judul jadi salah satu perihal yang penting, jangan asal dan harus memvisualisasikan isi keseluruhnya dari artikel yang dibikin. Untuk kepentingan SEO, judul artikel yang kalian buat harus memiliki kandungan keyword yang ditarget.


Umumnya orang akan tertarik membaca suatu artikel bermula dari struktur  artikel yang memikat. Karena itu buatlah judul artikel yang memikat dengan memiliki kandungan call to action dan jauhi memakai judul yang clickbait hingga membuat pembaca artikel sedih.


Pembukaan artikel


Struktur artikel ke-2 ialah sisi pembukaan artikel . Di bagian pembukaan artikel ini mempunyai peranan selaku ulasan awal yang  fundamental saat sebelum masuk di struktur - struktur yang lain. 


Umumnya sisi pembuka ada pada paragraf pertama suatu artikel. Di bagian ini berisi paparan cerita, kejadian, pengakuan, cuplikan dan yang lain dari artikel


Pada struktur pembukaan Ada dua tehnik yang dapat kalian pakai dalam menulis artikel yang bagus yakni secara deduktif dan induktif. 


Artikel deduktif ialah artikel dengan pembukaan paragraf awalnya berisi ulasan yang biasa, kebalikannya untuk artikel induktif di bagian awalnya paragraf berisi ulasan secara eksklusif.


Bila artikel kalian mempunyai jumlah kata yang banyak, karena itu lebih bagus memakai tehnik deduktif, tapi bila ulasannya tidak begitu panjang karena itu dapat pilih artikel tehnik induktif.


Leher artikel


Struktur artikel nomor 3 ialah sisi leher atau dapat disebutkan bridge atau jembatan. Sisi ini mempunyai peranan yang perlu untuk menghubungkan sisi awal pembukaan atau dengan struktur - struktur yang lain dengan isi dari artikel.


Bila kalian buruk dalam membuat sisi leher ini pembaca akan segera pergi tidak meneruskan membaca hingga berlangsung bounce rate. Letak sisi leher ada tepat sesudah pembukaan artikel.


Isi artikel


Struktur artikel ke-4 ini ialah yang terpenting. Sisi isi atau bodi artikel berikut yang berisi mengenai ulasan dari satu artikel. Ulasannya lebih detil dan komplet sesuai keperluan pembaca dan jangan keluar dari tema khusus. Bila kalian memakai web,


Kalian dapat mengenali berapa bagus artikel itu dari waktu membaca pengunjung web, makin lama bermakna artikel kalian bermutu hingga dampaknya rangking web dapat bertambah di hasil penelusuran Google.


Penutup


Nah struktur - struktur artikel yang paling akhir ialah sisi ringkasan. Sisi ini didalamnya ringkasan dari ulasan pokok artikel dan ringkasan artikel selengkapnya. Sisi penutup ini umumnya berada pada paragraf sisi paling bawah dari artikel.


Implementasi struktur artikel seperti di atas dapat kalian aplikasikan untuk kepentingan artikel apa, terhitung artikel untuk kepentingan website. Tinggal dimainkan saja pada keyword yang lagi ditargetkan dengan memasukkan dalam ulasan artikel, tapi ingat cukup mengulangnya beberapa barangkali tidak boleh kebanyakan memasukkan keyword.


Itulah Panduan Menulis Artikel Semoga bermaanfaat.

LihatTutupKomentar