Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

4 Kesalahan Utama Dalam Menulis Artikel Blog

Blog - Tidak semua tulisan blog bisa dipahami dengan baik. Ada kalanya seorang blogger melakukan kesalahan sediri waktu menulis, baik secara sadar ataupun tidak sadar. 


Yang berbahaya adalah kalau ternyata penulis tidak menyadari kesalahannya dan terus mengulangi kesalahan tersebut, hal tersebut ibarat sebuah proses menggali lubang kubur sendiri bagi blog yang dikelola. Untuk itu, ketahui kesalahan apa saja yang sering dilakukan.


4 Kesalahan Utama Dalam Menulis Artikel

4 Kesalahan Utama Dalam Menulis Artikel Blog

1. Artikel terlalu banyak iklan.


Boleh saja kalian mengikuti program Pay Per Click (PPC) dan menempatkan kode html di dalam bagian blog. Namun berhati-hatilah dalam penempatan sehingga tidak sampai membuat pembaca tidak nyaman waktu membaca artikel blog. 


Idealnya iklan diletakkan di sidebar widget, bukan di dalam artikel. Kalaupun sampai kalian memilih menempatkan di dalam artikel, lebih baik tidak memotong kalimat artikel.


Selain mengganggu pembaca iklan yang banyak juga membebani loading blog kalian


2. Artikel yang kalian tulis terlalu pendek.


Tulisan yang terlalu pendek tidak akan mampu mewakili keseluruhan pokok-pokok pemikiran kalian. Sisi negatifnya adalah bisa menimbulkan miskomunikasi dengan pembaca. Jangan terlalu pelit dalam menulis. 


Pastikan tulisan kalian minimal 400 kata sehingga keseluruhan ide bisa tertuang dan membentuk satu kesatuan yang utuh dengan kalimat lain.


3. Artikel yang kalian tulis tidak unik alias pasaran.


Bagaimana jadinya kalau tulisan kalian yang baru di publish sejam yang lalu ternyata hampir sama dengan tulisan 100 blogger lain. Misalnya artikel Cara mendaftar Adsense

Artikel model ini sudah terlalu umum dan sebaiknya kalian menghindari menulisnya. Simpan energi pikiran untuk menulis topik lain yang lebih unik dan hampir tidak ada yang menyamainya atau buat gaya tulisan kalian uniq.


4. Artikel kalian tidak memiliki target yang jelas.


Ibarat sedang memanah sasaran, kalian harus jelas dan fokus pada target. Ingatlah, tidak semua orang ingin baca artikel kalian. Semakin spesifik topik yang kalian bahas, semakin jelas target yang akan memahami artikel kalian. 


Ini terkesan eksklusif, tapi ini jalan terbaik supaya kalian memiliki nilai lebih di mata pembaca dan dianggap mahir atau ahli di satu bidang.

LihatTutupKomentar