7 Cara Dapat Uang Dengan Blog Sendiri

Blog -  Bagaimana cara dapat uang dari blog ? Blog adalah salah satu tempat untuk mencurahkan isi hati, pikiran dan membagi pengalaman kita kepada para pembaca, tapi tahukah temen2 sekalian selain sebagai tempat untuk menulis dan mengemukakan pikiran kita ternyata ngeblog juga bisa menghasilkan uang loh.


Lalu bagiamana caranya ? Bagaimana cara dapat uang dari blog ?


Setidaknya ada 7 cara mendapatkan uang dari blog sendiri, berikut cara - caranya : 


7 Cara Dapat Uang  Dengan Blog Sendiri

7 Cara Dapat Uang  Dengan Blog Sendiri
 7 Cara Dapat Uang  Dengan Blog Sendiri


Bagaimanakah cara dapat dengan blog sendiri, Dibawah ini  tersaji 7 Cara Dapat Uang dengan blog sendiri.yuukkk simaak....

  • Meletakkan iklan di blog
  • Google Adsense
  • Menjual Blog
  • Ikut Afiliasi
  • Membuat Review Berbayar
  • Menjual Produk Sendiri
  • Membuka Jasa Service


1. Cara Dapat Uang di Blog dengan meletakkan iklan di blog.


Cara dapat dengan blog sendiri yang pertama yaitu dengan meletakkan iklan di blog. Cara ini amat popular dilakukan kebanyakan blogger. 


Jumlah pengunjung yang tinggi menjadikan blog popular dan mudah di cari. Trafik yang banyak dan konsisten di blog merupakan kelebihan dengan menggunakannya untuk meletakkan iklan. Berbagai ukuran dan susun atur iklan boleh diletakkan seperti banner, skycraper, icon kecil maupun iklan teks.


2. Cara Dapat Uang dengan Google Adsense.


Kita boleh mendaftar akun Google Adsense dengan mendaftarkannya di google adsense. Setelah mendaftar, pihak google akan mengesahkan akun google adsense kita dan setelah itu kita boleh masukkan iklan yang telah google sediakan. 


Lihat Cara Daftar Adsense


Kita cuma pilih ukuran dan jenis iklan yang mau kita letakkan di blog kita. Apabila pengunjung mengklik pada iklan tersebut, kita akan dapat uang mengikut harga iklan yang di klik oleh pelanggan.


3. Menjual Blog Berpotensi


Apabila blog kita sudah ada pengunjung dan pengikut blog yang ramai, kita boleh menjual blog dengan harga yang kita tetapkan. Jika kita merasakan blog kita itu berpotensi untuk dimajukan tetapi kita tidak dapat menguruskannya lagi, ini merupakan langkah yang baik. 


Kita boleh memindahkan isi blog serta domain yang kita daftarkan kepada pembeli setelah harga dipersetujui kedua-dua belah pihak. Memiliki blog .com sendiri juga memberi kita kelebihan apabila menjualnya kerana kita dapat menawarkan harga yang lebih tinggi.


4. Ikut Program affiliate


Beberapa dalam program negeri  atau luar negara memberi peluang yang  lumayan apabila ada pengunjung membeli barang dari  link milik kita.


Contoh program affiliate yang banyak adalah adalah Affiliate jual beli online pakaian ataupun produk properti lainya . Pendaftaran affiliate juga mudah dan kita boleh letakkan banner di blog dengan mudah.


Saat sekarang ini hampir semua ecommers dan website menawarkan jasa Afiliasi seperti : Lazada, Shopee,Hostinger, Niagahoster,Telkom,Importir.org dan masih banyak lagi


5. Cara Dapat Uang dengan Blog Sendiri dengan Membuat Review Berbayar


Blog boleh menjadi tempat yang sesuai untuk membuat review karena pengunjung internet mencari manfaat di internet. Katakan ada pengunjung yang ingin membeli kamera tetapi ingin mendapatkan gambaran atau pandangan terlebih dulu dari pengguna yang telah menggunakannya. 


Mereka akan mencari referensi di Google dengan menulis keyword seperti “camera review” atau “review kodak latest camera” dan macam-macam lagi keyword. Bagi kita, ini merupakan peluang buat mendapatkan uang dengan membuat review berbayar. Pihak pengiklan akan membayar bagi setiap review yang kita akan buat.


6. Menjual produk sendiri


Bagi blogger yang sudah mempunyai produk sendiri, lebih mudah untuk kita promosikan di blog. Kita boleh masukkan gambar produk, membina barang pesanan, contact form, facebook dan sebagainya di dalam blog yang kita kelola itu nanti. 


Pengunjung bisa membuat bayaran  melalui perbankan internet, deposit ke mesin ATM, pakai E - Wallet seperti OVO, Dana dll. Mereka boleh mengisi barang pesanan di web setelah bayaran di buat dan kita dapat  pesanan barang di blog ataupun melalui email.


7. Cara dapat uang  dengan Jasa Servis


Cara dapat uang dengan blog sendiri yaitu Kita dapat menawarkan  Jasa Servis yang ditawarkan di blog. Servis merupakan cara yang mudah untuk kita untuk kita mendapatian uang dengan kos yang amat minimum. 


Berbagai layanan boleh buat bergantung kepada keahlian kita. Layanan servis yang baik juga menambahkan pelanggan kita dan juga mungkin menambah “repeated customer” yang  puas dengan servis kita.


Itu dia cara mendapatkan uang dari blog mudah - mudahan bermanfaat. 


Selamat Mencobaa....

LihatTutupKomentar