Website Instan

Apa Yang Dimaksud Backlink Dofollow ?

Apa Yang Dimaksud Backlink Dofollow ?


Kata Backlink dan Dofollow sangat populer bagi para blogger. Dua istilah tersebut sangat berhubungan dengan SEO (Search Engine Optimization), khususnya off-page SEO (SEO diluar/ selain dengan mengutak-atik blog sendiri, seperti lewat meta tag, template, url, dan lainnya). Nah, bagi temen-temen yang belum mengetahui mengenai istilah backlink dan dofollow (hehee...padahal aku sendiri juga baru mengerti istilah tersebut), berikut aku kasih ulasannya:


Backlink, kalo kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia secara bodon, maka dapat diartikan link belakang atau tautan belakang (hehe aneh banget ya). Tapi ga ada salahnya kok. Menurut Om Wiki, backlink adalah link-link yang menuju ke suatu blog/ website. Sederhananya backlink adalah link-link yang terdapat pada blog/ web orang lain yang link tersebut menuju ke blog/ web kita.


Backlink ini berguna untuk meningkatkan kunjungan ke blog kita. Semakin banyak backlink yang kita tersebar di banyak blog/ web orang lain maka semakin besar peluang orang mengunjungi blog kita dan kalau kunjungan di blog kita banyak, maka akan meningkatkan popularitas blog kita (yang lebih lanjut lagi akan meningkatkan PageRank blog). Biasanya mereka yang memiliki blog yang sudah populer dapat memperoleh pendapatan dari memasang iklan di blog. Hayo tertarik ga!?

Lihat juga : 8 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Backlink


Jika sudah tahu apa itu backlink maka muncul pertanyaan "Terus bagaimana cara untuk mendapatkan backlink?"


Backlink dapat diperoleh dengan banyak cara seperti bertukar link dengan sesama blogger, posting ke website social bookmark (seperti Lintas Berita, Digg, InfoGue dll), memberi komentar di blog orang lain dan masih banyak lagi. Nah, ada satu cara memperoleh backlink secara mudah, efektif, dan gratiss yaitu melalui menuliskan komentar pada blog dofollow.


Pada Blog - Blog Dofollow adalah blog yang tidak memakai atribut "nofollow" pada link URL yang berada pada kotak komentar. Pada kondisi standar, URL pada kotak komentar memiliki atribut "nofollow". Atribut tersebut menyebabkan robot.txt (mesin pencari) tidak "menganggap" link yang terdapat pada kotak komentar sebagai sebuah link/ backlink. Jadi robot.txt tadi tidak akan menelusuri link tersebut.


Temen-temen bisa mengecek pada bagian edit HTML cari kode:


<a href="" rel='nofollow'>


Nah, pada blog dofollow kode  rel='nofollow'  dihapus.


Dengan begitu setiap pengunjung yang mencantumkan link URL pada kotak komentar tersebut akan di lihat robot.txt (mesin pencari) dan search engine akan menelusurinya (crawl).

Lihat juga : 

Penerapan dofollow pada blog akan menyebabkan turunya PageRank blog kita.Akan tetapi keuntungannya, blog tersebut akan memiliki banyak pengunjung, karena banyak blogger yang akan berlomba-lomba memberikan komentar untuk mengejar backlink.


Bagaimana? Pengen segera mempraktekan?


Sebenarnya masih banyak hal yang bisa dibahas dari backlink dan dofollow, tapi karena keterbatasan ilmu aku, cuma hal di atas yang dapat saya ulas (hehe..musti belajar lebih banyak nih). Terima Kasih teman.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
https://www.profitablegatetocontent.com/wrgugwkw?key=3efb39b80bcc6b4ece3da6e4822d0cbe