Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Mudah Menarik Traffic Blog

Blog - Tips Cara Mudah Menarik Traffic Blog   ngeblog di bawah ini mungkin bisa anda terapkan demi menjaring traffic untuk blog dengan cara yang mudah dilakukan,tidak menggunakan seo namun lebih pada metode cara anda mengorganisir gaya,pembaca dan penyajian dari sebuah artikel.


Sebelumnnya tips serupa tentang ngeblog pernah saya tulis.Kali ini saya cuma ingin melengkapinya saja dengan  Cara Mudah Menarik Traffic Blog 


Cara Mudah Menarik Traffic  blog

Cara Mudah Menarik Traffic Blog

 1. Jadilah sedikit misterius

Ini tidak lain untuk membuat pembaca setia blog anda atau yang kebetulan datang dari mesin pencari sedikit tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang anda.


2.Bila anda suka photografi ataupun iseng jepret-jepret kamera ,pajang di situs yang menyediakan penyimpanan media untuk itu,seperti Flickr dll.


3.Mulailah suatu topik  spesifik yang anda tulis atau bahas dari awal agar membuat pembaca mengikuti perkembangan untuk beberapa lama.


4.Pasang kolom komentar untuk pembaca agar terjadi diskusi


Kita kadang  melihat ada blog yang komentarnya telah ditutup padahal artikelnya belum berbulan-bulan lamanya.Dengan begitu sang pemilik blog kehilangan feedback yang mungkin saja bermanfaat baginya.


Ini juga mungkin disebabkan karena banyak komentar yang sekedar numpang lewat saja ,spam dan lainnya hingga untuk menghindarinya sang pemilik blog menutup kolom komentarnya.


5. Anggap setiap hari adalah awal yang baru bagi anda untuk berkreasi,karena anda punya pengunjung unik baru setiap harinya


6. Highlight artikel terbaik anda baik itu dalam satu kategori yang dinamai fitured atau Most wanted/viewed dan sebagainya.


7. Arahkan artikel anda untuk menjadi lebih berguna lagi dengan menulis topik yang dibutuhkan namun masih jarang yang mengetahuinya


8. Tulis sesuatu yang banyak menarik para pengguna internet terutama gadget dan web 2.0


Oh ya orang senang melihat gambar atau kabar dari gadget terbaru,kebanyakan. Meskipun belum tentu membelinya,namun sekedar melihat dan membaca kabarnya bisa dipastikan 90 persen memang mau melihatnya.


9.Tulis tentang Google


10.Pasang iklan/ads  yang memang relevan bagi konten blog anda,bila ads jauh lebih relevan maka itu bagus dan lebih baik lagi.Seperti adsense misalnya (bila blog anda berbahasa inggris) .


11. Jangan pasang iklan bila memang tidak relevan sama sekali atau banyak tidak relevannya dengan konten anda seperti …. (you know who) Apalagi bila itu blog personal yang dibangun untuk tujuan branding anda.


12. Teruslah berkreasi dan merombak template yang anda pasang.Menambahkan apa yang memang perlu,mengatur tata letak agar memudahkan navigasi dan enak dipandang mata.


13.Tulis tentang tips ngeblog


14. Teruslah gali ide brilian dari setiap orang .Mencari inspirasi terbaik,setiap saat sepanjang hayat.


15. Berinteraksilah dengan pembaca atau pengunjung blog anda dengan gaya yang khas,unik.


16.Buat artikel di hari menjelang libur setiap minggunya,karena orang-orang banyak yang berselancar di internet untuk melewatkan waktu senggangnya hingga kesempatan konten anda untuk dikunjungi pun lebih tinggi.


17.Sesekali tulis tentang topik abadi seperti science,alam dan lainnya agar pengunjung tidak bosan.


18. Jangan membuat pembaca anda terganggu karena banyak link menuju kesana kemari (walaupun itu internal link) 2 atau 3 link saja  adalah cukup.


Jika anda tidak begitu tahu bagaimana membuat internal linking yang baik


19. Dandani dan hiasi blog anda secantik mungkin seperti anda menyiapkan diri untuk bertemu seseorang yang asing/belum anda kenal. Anda tak ingin membuat kesan pertama yang buruk dong pastinya.


20.Koreksi terus diri anda.Lakukan evaluasi secara berkala dan mendalam.


21. Jangan promosikan bisnis anda,jasa yang anda tawarkan,ebook yang anda tulis ataupun produk orang lain yang dipromosikan oleh anda (affiliasi) tepat di mata para pengunjung situs anda.


Bukan apa-apa ,itu memberikan kesan pertama yang cukup mencolok (baru nongol eh ternyata beginian) Imbasnya itu akan mengalihkan main topic dari artikel yang anda tulis.


Pasanglah banner di tempat dimana kiranya pandangan orang yang ingin membaca tidak terganggu,namun juga jangan memasang di tempat yang biasanya kurang  terjangkau oleh pengunjung seperti memasang jauh dibawah footer.


22. Tetap bersabar bila segalanya belum berjalan sesuai keinginan anda.


23. Berikan suatu credit,penghormatan pada orang yang memang menginspirasi anda karena itu akan membuat keahlian anda dalam menulis jauh menjadi lebih berguna lagi.


24.Ping situs anda ke situs-situs layanan ping di internet setiap memposting artikel baru


25.Ketika anda menulis satu topik yang anda fokuskan,usahakan menyajikannya sedalam mungkin agar defenitif dan jelas.


26. Anda bisa menulis dalam berbagai bahasa? Inggris,Mandarin,Arab,Jepang mugkin? Buatlah situs masing-masing untuk itu atau buat versi yang non indonesianya.


27.Tulis sesuatu yang menarik bagi kalangan yang sedikit namun sangat terobsesi dan antusias,seperti tentang bonsai mungkin?


28. Jangan jadi pribadi yang membosankan


29. Tentunya yang terakhir namun bukan berarti tidak penting yaitu,tulislah sesuatu yang memang orang ingin membacanya plus membagikannya lewat social bookmark


Semoga tips - tips Cara mudah Menarik traffic blog diatas bermanfaat dan membantu ☺☺

LihatTutupKomentar