Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tips Menggunakan Jejaring Sosial Secara Bijak

Jejaring Sosial | Mengakses layanan internet itu merupakan sebuah jalan menuju kebebasan. Anda bisa mencari informasi apa saja dengan mengakses internet.

Namun, adanya kebebasan itu terkadang tidak dimanfaatkan sebaik mungkin, dan bahkan membuat kerugian pihak lain.

Saat ini mayoritas orang menggunakan layanan internet untuk mengakses jejaring sosial, baik melalui ponsel maupun komputer. 

Jejaring sosial ini sudah menjadi situs wajib yang harus dibuka mayoritas orang saat ini. Bahkan aktivitasnya setiap detik dijadikan status dalam jejaring sosialnya.

Ada salah seorang teman saya yang menggunakan jejaring sosial ini sebagai tempat curhat, yang lantas berakibat buruk bagi dirinya sendiri, karena ia membuat sebuah status yang menyindir pihak lain, dan ia pun harus menanggung akibatnya karena dituduh mencemarkan nama baik.

Nah, menyikapi sebuah kebebasan berinternet dalam hal ini saat menggunakan Jejaring Sosial, kami ingin berbagi tips bagaimana menggunakan jejaring sosial secara bijak.

 Tips Menggunakan Jejaring Sosial Secara Bijak

Tips Menggunakan Jejaring Sosial Secara Bijak

1. Control Privacy

Anda harus memiliki sebuah kontrol atau batasan-batasan dalam menyebarluaskan masalah-masalah pribadi Anda. Jangan sampai masalah pribadi Anda mudah ketahui orang lain dengan mudahnya di Jejaring Sosial. Karena hal tersebut bisa jadi menjadi pintu pembuka masalah lain.

2. Bukti Nyata

Anda harus memiliki bukti nyata sebelum anda mempublish sesuatu di jejaring sosial. Ketika Anda mempublish sesuatu, katakanlah kutipan yang menyinggung kelemahan salah satu produk, Anda pun harus memiliki bukti nyatanya. Karena sekali anda klik kirim ke sebuah jejaring sosial, seketika itu juga apa yang anda tulis langsung menyebarluas dengan mudah dan cepat ke internet.

3. Konten Positif

Selalu publish tulisan-tulisan atau foto-foto yang memiliki manfaat bagi orang lain. Selain bermanfaat bagi orang lain, Anda pun akan mendapat respon yang baik dari teman jejaring sosial anda.

4. Data Pribadi

Jangan publish data pribadi anda secara detail, karena hal tersebut bisa dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mencuri data anda yang kemudian dimanfaatkan untuk hal-hal negatif.

5. Interaksi

Selalu berinteraksi dengan semua teman jejaring sosial Anda. Banyak ditemui, memiliki teman hingga ribuan namun yang hanya di selalu diinteraksikan hanya beberapa saja. Hal ini dimaksudkan agar hubungan anda dengan teman anda bisa baik dan.

LihatTutupKomentar