Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tips Cara Mengatur Google Adsense Di Blog

Tips Mengatur Google Adsense
 Tips Panduan Google Adsense

Blog - Hallo, adsense publisher…ini sekedar pendapat boleh juga jadi tips ringan tentang tips mengatur google Adsense, berawal tadi baru saja jalan-jalan ke beberapa situs-situs terkenal di Indonesia untuk baca-baca berita ,dan situs-situs yang saya kunjungi itu adalah situs informasi dan tutorial

Tapi pandangan saya tertuju pada sebuah iklan adsense yang kurang pas dari konten web yang bersangkutan , bahkan bukan itu saja masalahnya tapi beberapa iklan-iklan itu merupakan iklan kategory porno dan kategory bisnis internet yang menurut saya berjenis spam atau setengah penipuan..di bawah ini view dari iklan yang saya maksud :


Weleh..weleh , namanya juga si DODOL google ,Padahal kalo kita baca di Webmaster Help Center tentang Design dan isi yang baik dan di sukai si DODOL ini salah satu point-nya adalah 

 

Lihat Juga : Tips Blog Agar Fast Loading


 Tips Panduan Google Adsense


” Buat konten atau kata-kata yang sesuai dengan Title dan Deskripsi juga isi dari apa yang dicari orang untuk membuka website kalian sesuai konten utama dari website ”, 


Sebagai tambahan info jika kalian ingin mempelajari tentang apa dan bagaimana website/blog yang di sukai search engine seperti google dan yahoo bisa kalian baca - baca di google wkwkw


Oke, sebagai tips mengatur google adsense, masalah iklan adsense yg tidak relevan dengan konten website/blog kita tersebut maka gunakan filter atau block menu pada setting adsense anda supaya situs-situs tertentu tidak keluar sembarangan. 


Selain itu, konten artikel juga diatur, jangan memakai kata/kalimat yg memicu munculnya iklan yang tidak kita inginkan, misalnya cepet kaya, bugil, telanjang , tapi kalau kalian suka dan menikmati itu ya silahkan , itu hak asasi anda mengelola web anda sendiri :D


Pilih Format Yang Sesuai . 

Kalian boleh pilih banner , skysrappers , squares , link dan sebagainya . Kalian boleh meletakkan adsense lebih dari 3 iklan dalm 1 page/halaman tetapi saran saya jangan terlalu banyak karena jika tidak ada yang klik juga percuma , yakan ?


Pastikan ads tidak seperti kelihatan ads. Maksud saya orang mencari informasi di internet bukan untuk mengklik iklan ads . Jadi kesimpulannya biarkan bentuk ads secara by : default . 


Gunakan task ads dan search for content. Rata – rata orang mengunakan kedua ini mereka sangat jarang menggunakan banner . Lihat saja anda sendiri anda pasti jarangkan mengklik banner , benar gak hehe 


Cara Menaruh Ads. 


Cara menaruh ads itu sangat penting didalam blog kalian , jangan menaruh ads yang tidak terlihat orang , karena nantinya kalian sendiri yang akan rugi .

Warna task Pastikan warna task ads kalian sama seperti warna tulisan blog kalian .

Kurangi ads Jangan terlalu banyak menaruh ads di blog kalian karena kalau  menaruh terlalu banyak juga percuma karena nilai iklan ads yang keluar ada yang bernilai rendah .


Sertakan Google Search Box. 


Strategi ini adalah misalnya ada orang yang mencari informasi diblog kalian dan mereka masih belum puas dengan informasinya sedangkan informasi yang mereka cari tidak ada diblog kalian , Pertannyaan saya apa yang akan mereka lakukan ? 


Pasti mereka menggunakan google search untuk mengetahui lebih dalam . Saya beri contoh : “ Can’t Find what you’re looking for ? Try google search . Atau masih belum puas mencari informasi silahkan gunakan google search ? Dorong orang agar mengunakan google search itu ?


Jangan Menggunakan Keyword Spam .


Misalnya kalian mencari informasi di search engine tentang buku . kemudian ada link mengenai buku , begitu kalian buka link tersebut tau – tau link tersebut tentang film ? Kesal tidak ? , pasti kalian kesal saya saja kesal karena orang merasa dibohongi ?


Keyword  Kalian


Pastikan keyword kalian bernilai tinggi atau biasa disebut High Paying keyword , untuk lebih jelasnya cari informasi di google dan pelajari sedikit demi sedikit .


High Paying Keyword


High Paying Keyword Adsense ialah adalah keyword yang mempunyai CPC (Cost Per Click) yang tinggi yang dibayar oleh pihak advister. Bisanya keyword yang mempunyai CPC yang tinggi diperebutkan oleh beberapa blogger secara umum keyword yang memiliki kandungan high paying keyword mempunyai kompetisi atau competition yang tinggi, tetapi tidak berarti karena kompetisinya yang tinggi tidak ada kesempatan untuk blogger pemula untuk mendapakan keyword yang mempunyai High Paying Keyword.


Untuk mereka yang telah ahli dalam blogger tentu mereka sanggup merebutkan kata kunci High Paying Keyword Adsense hingga mereka sanggup memperoleh pendapatan yang cukup banyak dari google adsense.


Sebetulnya harga per click iklan google adsense ialah rahasia google tapi saat ini terbuka lebar peluang untuk penerbit/publisher untuk menganalisis high paying keyword google adsense hingga saat lakukan penelitian keyword bisa mendapati keyword yang memilki harga click yang mahal.


Gunakan channel. 


Untuk yang 1 ini kalau anda di terima google team ada harus log in dulu di google adsense 


Promosi. Bagian ini sangatlah penting , darimana orang melihat blog anda kalau bukan promosi , betul gak hehehe…. Saran saya promosi di forum , komunitas blog dunia , dan tukar link sesama pemain google ads atau para blogger mania dll .


Belajar hehhhe

Selamat  Mencoba :D

LihatTutupKomentar