Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

5 Tips SEO Dapatkan Backlink Gratis

Tips Blog - Banyak cara yang ilakukakn oleh para blogger untuk mendapatkan backlink Gratis. karena engan backlink gratisan ini dapat meningkatkan visitor atau traffic situs tersebut.

Tips berikut akan membantu kalian  mendapatkan lebih banyak hasil search engine untuk situs web kalian. Dan juga cara mendapatkan backlink. Dengan kata lain, dapatkan situs web lain yang menautkan ke situs kalian. Ini akan meningkatkan peringkat mesin pencari kalian, dan memberikan  kalian  banyak lalu lintas yang baik juga. 


Berikut tipsnya:


 5 Tips SEO   Dapatkan Backlink Gratis

Free Backling webmaster tools
 5 Tips SEO  Dapatkan Backlink Gratis


Berikut 5 Tips Seo Dapaatkan backlink Gratis


1. Kirim Situs  ke Google Webmaster


Yang pertama yaitu mengirim atau submint situs kalian ke google webmaaster atau search console

  • Kunjungi alat webmaster google
  • Login dengan akun google kalian 
  • Tambahkan situs kalian dan verifikasi. 


Setelah memverifikasi situs, biasanya Google akan membutuhkan waktu seminggu untuk merayapi situs kalian. Periksa bagian diagnostik untuk hasil perayapan google. 


Jika  kalian ingin cepat terindeks oleh search engine gunakan Social Bookmarking untuk mempromosikan Conten kalian


2. Kirim Situs kalian ke Yahoo / Bing. 


Yang kedua yaitu Submint Situs kalian ke Yahoo. Selain google yahoo adalalh salah satu mesin perayap yang cukup populer, tidak semua orang menggunakan google sebagai mesin perayap internetnya.


  • Kunjungi Yahoo untuk Mengirimkan Situs kalian. 
  • Tambahkan Situs kalian. 
  • Otentikasi Situs kalian. 


Yahoo membutuhkan waktu sedikit lebih lama daripada google untuk memverifikasi bahwa kalian adalah pemilik situs tersebut, biasanya satu atau dua hari. Setelah otentikasi, Yahoo membutuhkan 7 hari lagi untuk mulai merayapi situs web kalian.


3. Kirim Situs kalian ke MSN. 


Selanjutnya yaitu mengirim atau submint situs kalian ke MSN 


  • Pergi ke MSN Webmaster. 
  • Masuk dengan akun MSN kalian. 
  • Tambahkan situs kalian. 
  • Unggah file XML yang diberikan kepada kalian oleh MSN untuk memverifikasi situs kalian.


4. Tambahkan Situs Web  ke Direktori Web. 


Ini akan membantu kalian mendapatkan banyak backlink. Backlink  meningkatkan peringkat mesin pencari kalian. Kunjungi The Strongest Links yang mencantumkan banyak direktori web tempat kalian dapat mengirimkan situs kalian. 


Baca kesalahan pengiriman direktori web yang umum ini. Dengan banyak direktori, Kalian harus menggali ke dalam kategorinya sebelum  melihat tautan "Kirim URL" atau "Kirim Situs kalian".


5. Dapatkan Backlink  dari Situs Serupa


Langkah 1 - Buat Daftar beberapa kata kunci yang menurut Kalian  akan dicari pengguna untuk mengakses situs Kalian.


Langkah 2 - Pikirkan juga istilah dan kata kunci terkait yang mungkin digunakan pengguna sebagai alternatif saat menelusuri situs Kalian.


Langkah 3 - Cari di google untuk istilah atau kata kunci Kalian. Catat url situs tersebut. Kunjungi masing-masing situs tersebut. Gunakan plugin SEO Firefox untuk mempelajari lebih lanjut tentang setiap situs. 


Temukan informasi kontak untuk setiap pemilik situs. Kalian biasanya dapat menemukan ini di halaman kontak. Jika Kalian tidak dapat menemukan informasi kontak di halaman, masukkan url situs web di situs whois. 


Jika Kalian dapat menemukan nomor telepon di situs whois, yang terbaik adalah menelepon daripada mengirim email. Menelepon jauh lebih bisa diandalkan.


Langkah 4 - Agar situs menautkan ke Kalian lebih baik mendapatkan tautan satu arah: Tautan dari situs mereka ke situs Kalian tanpa situs Kalian menautkan kembali ke situs mereka. Terkadang satu-satunya cara untuk mendapatkan tautan adalah dengan membayarnya. 


Jika itu masalahnya, cobalah untuk membayar tautan permanen dan minta mereka menandatangani kontrak. Sebagian besar situs web akan memberi Kalian tautan permanen seharga $50. Jika Kalian tidak atau tidak dapat membayar untuk tautan satu arah, maka lakukan pertukaran tautan di mana situs Kalian dan situs mereka saling menautkan.


Jika Kalian ingin mendapatkan tautan satu arah secara gratis dari situs lain, berikut adalah cara melakukannya. 


  • Kalian harus menjalin persahabatan dengan webmaster. Tulis email pengantar, bangun pertemanan sebelum meminta tautan. 
  • Cara lain untuk melakukannya adalah dengan menghubungi webmaster dengan cara langsung yang sangat jujur ​​termasuk tautan  di email Kalian. 
  • Cara terbaik adalah menelepon webmaster dan berbicara langsung dengan mereka. Jauh lebih sulit bagi orang untuk mengatakan tidak di telepon. 
  • Beri tahu mereka bahwa Kalian menikmati situs mereka, menghargainya, memberi tahu mereka tentang diri Kalian, bagaimana Kalian dapat membantu situs mereka, mungkin dengan menulis konten (bahwa situs mereka saat ini tidak ada dan akan membantu).


Saat mendapatkan tautan balik, cobalah untuk mendapatkan tautan balik yang dalam. Alih-alih hanya menautkan ke beranda Kalian, cobalah untuk mendapatkan tautan ke bagian dalam situs web Kalian. Ini membantu mesin pencari membuat bagian lain dari situs web Kalian lebih populer dan memberi mereka peringkat yang lebih tinggi.


Lihat Juga : Judul Halama Seberapa Pengaruh Untuk EO


Juga ketika mendapatkan back link, usahakan agar webmaster memasukkan frase atau kata kunci yang ingin Kalian rangking dalam teks jangkar Kalian. Pastikan untuk mengubah teks jangkar untuk tautan balik yang berbeda. 


Jika tidak dan Google melihat bahwa Kalian mendapat 1000 backlink dengan teks jangkar yang sama, mereka mungkin mengira Kalian melakukan spam.

LihatTutupKomentar