Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Keyword Faktor Yang Mempengaruhi Algoritma Google

 Blog -Faktor-faktor keyword berikut memainkan peran penting yang menentukan dalam algoritma google untuk mendeteksi relevansi dari sebuah halaman web.


Google melihat faktor-faktor ini dan menentukan untuk relevasi halaman situs kita.Faktor keyword berikut diurutkan berdasarkan tingkat “pentingnya”,bagaimanapun  algoritma search engine selalu diperbaharui dari waktu ke waktu.


Seperti munculnya instant search feature Google belakangan ini dan kecepatan loading situs kita yang juga memberi andil dalam penilaian.Tetapi setidaknya bebrapa penguraian ini bisa membantu kita memahami algoritma Google menilai situs kita.



Keyword Faktor Yang Mempengaruhi Algoritma Google

Keyword Faktor Yang Mempengaruhi Algoritma Google
Keyword Faktor Yang Mempengaruhi Algoritma Google

Keyword Proximity


Google melihat satu persatu kata yang membentuk frase. Keyword proximity adalah sebuah ukuran dari urutan kata dan kedekatan jarak antara satu dan lainnya. Semakin dekat jarak antara kata dengan urutan yang benar adalah semakin baik.


Biasanya ukuran ketepatan, cocok, sama persis atau disebut exact match memberikan skor terbaik.Sebagai sebuah contoh ,katakanlah seseorang mencari dan mengetikan  “jual rumah” di mesin pencari.


Lihat Juga : Judul Halaman Seberapa Pengaruh Untuk Seo 


Google akan memberikan skor tinggi untuk halaman kita,bilamana mengandung persis kata tersebut daripada halaman yang mengandung “jual beli dan sewa rumah”  misalnya.


Walaupun kita lihat frase “jual beli dan sewa rumah” telah mencakup “jual rumah”  ,akan tetapi karena tidak ada kecocokan sama persis ( dipisahkan oleh kata “beli dan sewa” maka Google memberi skor lebih rendah daripada halaman yang persis mengandung frase “jual rumah”


Keyword Placement


Ukuran ini adalah tentang dimana kata kunci kita diletakan. Google mencari kata kunci yang ada di page title,headings,di body text,di berbagai link,di image ALT text dan yang ada di drop down box.


Keyword Prominence


Sebuah ukuran tentang seberapa cepat kata kunci ditemukan dalam sebuah halaman. Menempatkan keyword di heading yang pertama dan paragrap pertama (setelah 20 kata dan seterusnya) dalam sebuah halaman adalah yang terbaik.


Keyword Density


Ini dikenal juga sebagai keyword weight,Jumlah seberapa sering keyword tersebut digunakan dalam halaman dibagi oleh total jumlah kata yang ada dalam halaman tersebut. 


Terdapat kesimpang siuran tentang keyword density ini karena beberapa program software mengkalkulasikan ini secara berbeda-beda. Dan memang sepertinya tidak ada ukuran tentang keyword density yang ideal bagi Google.


Yang terpenting adalah kita jangan melakukan keyword spamming atau memanipulasi keyword saja. Ya dengan kata lain jangan memenuhi seluruh halaman dengan menempatkan keyword secara tidak perlu karena Google bisa jadi akan memberikan hukuman penalti 


Keyword density sepertinya menjadi unsur yang penting bagi search engine DI MASA LALU.Sekarang hal ini tak terlalu diperhatikan oleh Google.


Lihat Juga : Keyword Faktor Yang Mempengaruhi Algoritma Google


So, jangan terlalu mengandalkan metode  pengulangan kata keyword ,apalagi secara berlebihan.


Keyword Format


Sebuah ukuran apakah suatu keyword dijadikan bold ataupun italic atau underline didalam sebuah halaman web.Tempat terbaik untuk melakukan ini adalah di paragrap pertama.


Walaupun ini bukan faktor terpenting dari yang lainnya,namun sedikitnya ini dapat membantu kita mendapat skor yang lebih baik dalam penilaian oleh algoritma search engine.

LihatTutupKomentar