Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tips Menghasilkan Uang Dengan Adsense

Google Adsense - Google Adsense adalah salah satu cara terbaik untuk memonetisasi konten niche untuk Webmaster dan penerbit konten online. Dan untuk membuat situs Adsense, kalian hanya perlu memiliki akun Google Adsense gratis, website atau blog (bisa menggunakan Blogger atau Wordpress untuk blog gratis), dan beberapa konten menarik tentunya. 


Setelah situs kalian  aktif dan berjalan, iklan Adsense akan ditargetkan ke konten kalian.


Oleh karena itu, mereka yang mencari konten kalian akan datang, membaca artikel kalian dan memiliki kemungkinan besar untuk tertarik pada iklan yang ditargetkan. 


Setiap kali seseorang mengklik iklan, kalian dibayar. Artinya, selama kalian telah merancang situs kalian untuk memaksimalkan Click Through Rate (CTR) Adsense.


Mari kita lihat tujuh tips untuk membuat situs Adsense yang menghasilkan uang.


 Tips menghasilkan Uang dengan Adsense

Tips Menghasilkan Uang Dengan Adsense
 Tips Menghasilkan Uang Dengan Adsense

1: Kepadatan Kata Kunci


Sebelum kalian memasang iklan di situs kalian, pastikan kepadatan kata kunci kalian bagus. kalian akan ingin memastikan bahwa jenis iklan yang tepat ditempatkan di situs kalian. 


Cara gratis untuk menentukan seperti apa tampilan iklan di situs kalian adalah dengan membuka http://www.resultsgenerator.com/adsense/ dan ketik kata kunci kalian. kalian kemudian akan dapat melihat dengan tepat iklan apa yang akan ditampilkan di situs kalian.


Jika kalian tidak menyukai apa yang kalian lihat, kalian tahu bahwa kalian perlu membuat perubahan pada kata kunci kalian. kalian bisa mendapatkan saran kata kunci dari Result Generator dari Overture atau dari Word Tracker versi percobaan gratis.


2: Niche dan Konten Terfokus


Iklan tidak hanya akan didasarkan pada kata kunci kalian, tetapi juga akan didasarkan pada konten. kalian pasti ingin kata kunci dan konten kalian  cocok sedekat mungkin. 


3: Pembaruan Konten yang Sering


Semakin banyak informasi yang kalian miliki semakin baik. Mengapa? Karena semakin banyak konten yang kalian miliki, semakin banyak pengunjung/ visiyor yang kalian dapatkan. Banyak orang menyarankan agar kalian menulis artikel baru setiap hari karena tidak ada yang mau kembali ke situs kalian untuk menemukan pesan lama yang sama.


4: Pilih Format yang tepat


Adsense memungkinkan untuk untuk memilih banyak format iklan yang berbeda. Penelitian telah menunjukkan bahwa iklan yang lebih luas lebih berhasil. Tiga format teratas adalah:


  1. 336x280 persegi panjang besar
  2. 300x250 persegi panjang sedang
  3. Pencakar langit lebar 160x600


Selain itu, tautan iklan horizontal 468x15 di bawah bilah navigasi juga berkinerja baik dalam beberapa kasus..


5: Pilih Warna yang tepat


kalian memiliki opsi untuk membuat iklan Google Adsense dalam warna apa pun pilihan kalian. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah membuat iklan kalian menyatu dengan baik dengan skema warna situs kalian.

kalian  harus membuat warna perbatasan dan warna latar belakang sama dengan warna situs web kalian. kalian ingin warna teks kalianmenjadi hitam atau warna konten utama kalian.


Saat membuat iklan Google Adsense, disarankan untuk menggunakan skema warna dan gaya situs web kalian agar iklan dapat berbaur dengan baik. Iklan tanpa warna latar belakang dan batas berperforma lebih baik daripada iklan dalam batas dengan warna latar belakang.


6: Pilih Penempatan yang tepat


Sudah diketahui dengan baik bahwa pengunjung situs web memindai situs untuk menentukan apakah situs tersebut layak dibaca. kalian  pasti ingin mereka melihat dan memindai iklan AdSense kalian. Oleh karena itu, tempat terbaik untuk meletakkannya adalah di bagian kiri atas halaman kalian atau langsung di bawah headline kalian. 


7: Tingkatkan Jumlah Unit Iklan


Adsense memungkinkan kalian untuk menggunakan hingga tiga unit Adsense pada satu halaman, dua kotak pencarian Adsense, dan dua unit tautan iklan. Menggunakan semua yang kalian bisa meningkatkan peluang menghasilkan uang. Selain itu kalian dapat menggunakan iklan video dan iklan rujukan. 


Lihat Juga : Cara Membuat Blog/ situw Web Untuk Adsense


Ingatlah tujuh tip ini saat membuat situs Adsense kalian dan kalian akan menemukan bahwa rasio klik-tayang kalian meningkat, sehingga meningkatkan potensi penghasilan adsense kalian.

LihatTutupKomentar