Manfaat Berkomentar Pada Blog Yang Ada CommentLuv

Manfaat Berkomentar Pada Blog Yang Ada CommentLuv

Manfaat Berkomentar Pada Blog Yang Ada CommentLuv - 
CommentLuv adalah plugin yang terpasang pada sebuah blog untuk memberi kesempatan pada komentator meninggalkan link artikel dalam komentarnya. Plugin ini akan mengambil data dari feed untuk kemudian menampilkannya. Banyak sekali manfaat jika kita mau berkomentar pada blog-blog yang ada Commentluv.


Manfaat menggunakan plugin CommentLuv sama-sama untuk pemilik blog dan pengunjung. Pemilik blog akan kebanjiran trafik dan pengunjung bisa berkomentar dengan meninggalkan dua link sekaligus, yaitu link yang mengarah ke homepage dan link yang mengarah ke artikel. Lezat kan?


Tidak juga orang lain, saya sendiri pun senang berkomentar pada blog-blog yang ada CommentLuv. Biasanya blog seperti ini akan saya gunakan sebagai promosi artikel yang baru dipublish.


Penggunaan plugin CommentLuv untuk blog-blog Indonesia memang tidak begitu populer. Bisa dikatakan jarang kita temui blog yang ada CommentLuv di dalam negeri. Menurut saya hanya orang yang baik hati saja yang mau memasang plugin ini.


Cara mencari blog yang ada Commentluv


Karena langkanya, kita harus mencari blog yang ada CommentLuv dengan cara khusus, yaitu membuka halaman pencarian Google dan mengetikkan : keyword CommentLuv Enabled. Yang saya tandai huruf tebal adalah kata-kata yang diketikkan di dalam kotak pencarian. 


Keyword adalah kata kunci yang dicari. Misalnya : cara mendapatkan backlink CommentLuv Enabled. Maka akan muncul blog-blog atau website yang memasang plugin CommentLuv dan mempunyai artikel sesuai dengan keyword yang dicari.


Buka satu per satu website tersebut dan mulai membaca artikelnya. Jika kita berkenan kita bisa tinggalkan komentar di sana. Kita bisa centang pilihan CommentLuv di bawah kotak komentar jika ingin menampilkan link artikel terakhir. Atau bahkan ada blog yang menyediakan 10 pilihan link artikel terakhir yang ingin ditampilkan.


Kalau kita kesulitan mencari blog-blog yang ada CommentLuv di dalam negeri, kita bisa mencarinya di blog-blog luar negeri, karena penggunaan plugin CommentLuv di luar negeri sangat populer. 


Banyak situs luar negeri yang memasang CommentLuv sebagai usaha untuk memanjakan pengunjung. Saya sendiri lebih suka blogwalking ke blog-blog luar negeri yang ada CommentLuv.


Untuk berkomentar pada blog-blog luar negeri, syaratnya komentar harus ditulis dalam Bahasa Inggris. Jika tidak pandai Bahasa Inggris bisa menggunakan Google Translate. 


Terjemahkan dulu artikel beserta komentar-komentarnya, lalu pikirkanlah apa yang sebaiknya disampaikan. Buatlah komentar dalam Bahasa Indonesia dulu, baru kemudian terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris. Edit sedikit-sedikit agar bahasanya tidak kaku.


Jika komentar kita disetujui oleh pemilik blog, link artikel yang kita sertakan akan ikut populer. Tidak cuma itu, komentar kita juga akan ditampilkan dalam Top Komentator oleh pemilik blog. Sebuah keuntungan lagi kan? Dan ini sering saya alami ketika saya blogwalking pada blog-blog luar negeri.


Jadi, berkomentar pada blog yang ada plugin CommentLuv sangat bermanfaat. Terlebih jika artikel kita adalah artikel terbaru, maka artikel itu akan cepat terindeks oleh search engine.

LihatTutupKomentar