Tips Mempercepat Koneksi Internet di Komputer dan Handphone

Tips Mempercepat Koneksi Internet di Komputer dan Handphone - Tips untuk mempercepat koneksi internet berikut adalah dengan cara memperkecil kisaran bytes yang anda load dari internet. Terkadang sebuah website memakan jumlah bytes yang besar dan membutuhkan waktu loading yang lama karena terdapat banyak animasi atau gambar di dalamnya. 


Kita bisa men-disable auto load image ini. Tujuannya agar tampilan gambar tidak muncul. Dengan menonaktifkan tampilan gambar, maka koneksi internet lebih cepat.

Tips Mempercepat Koneksi Internet di Komputer dan Handphone



Manfaat dari tips ini adalah:


1. Bagi yang menggunakan paket volume based pada provider tertentu bisa menghemat kuota internet.


2. Bagi yang menggunakan koneksi GSM/GPRS/EDGE, koneksi internet akan lebih cepat layaknya menggunakan koneksi HSDPA/WCDMA.


3. Tidak uring-uringan jika membuka situs yang lambat loadingnya.


Cara mempercepat koneksi internet di komputer


Untuk mempercepat koneksi internet di komputer, kita bisa menyeting pengaturan pada browser yang digunakan. Jika anda pengguna Internet Explorer versi 5.x ke atas, caranya dari menu Tools pilih Internet Option. Pada tab Advanced cari bagian Multimedia. Lalu hilangkan tanda check pada Show picture, Play animations, Play sounds dan Play videos.


Untuk pengguna Netscape Navigator, pilih Edit, lalu Preferences. Pindah ke kategori Advanced dan hilangkan tanda check pada bagian Automatically load images.


Bagi pengguna Mozilla Firefox 19.0.x ke atas, bisa klik menu Tools, lalu pilih Options dan pilih tab Content. Hilangkan tanda check pada bagian Load images automatically.


Untuk pengguna Google Chrome versi 29.0 bisa menonaktifkan tampilan gambar dengan cara mengklik ikon Customize and control Google Chrome yang ada di pojok kanan atas, lalu klik Settings. Klik Show advanced settings, lalu klik Content Settings. Tandai button Do not show any images dan klik Done.


Cara mempercepat koneksi internet di handphone dengan menonaktifkan tampilan gambar maupun suara adalah sama seperti di atas, yaitu dengan menyeting pengaturan pada browser yang digunakan. Untuk pengguna WAP bisa dilihat pada pengaturan WAP masing-masing. Untuk pengguna Opera Mini juga bisa dilihat pada menu Settings. Untuk browser-browser mobile yang lain saya yakin anda bisa melakukannya.


Dengan cara menonaktifkan tampilan gambar atau memblok gambar, koneksi internet akan sedikit lebih gegas. Tips ini cocok bagi yang lebih mementingkan tulisan daripada gambar, tapi tidak bisa dipakai jika anda membuka artikel yang berisikan gambar-gambar tutorial. Tentunya anda tidak ingin kesulitan membaca tutorial yang harus melihat gambar-gambarnya secara langsung.

LihatTutupKomentar