Website Instan

Kekurangan dan kelebihan ngeblog di blogger

Kekurangan dan kelebihan ngeblog di blogger
 Kekurangan dan kelebihan ngeblog di blogger

Yuk kita Bahas Kekurangan dan kelebihan ngeblog di blogger atau blogspot, Setelah sebelum nya kita belajar Cara Membuat Blog di Blogger. Seperti kita tau setiap mesin atau apapun yang di ciptakan manusia pasti ada kelebihan dan kekurangannya karna kesempurnaan hanya milik Allah, hadawww...

Maka dari itu saya terinspirasi untuk sedikit membahas ini, sekalian bisa lebih fokus juga mempelajari si om blogger ini. Karna pengguna blogger di seluruh dunia sangat lah amazing puluhan bahkan ratusan atau jutaan juta tuh.. hhaha.. pokonya banyak dah..

Sebelum ngeblog tentu saja kita wajib tau dengan apapun yang berhubungan dengan kegiatan ngeblog, dalam hal ini kita membicaraan CMS atau content management system yang berfungsi untuk mengatur content dari suatu blog, Tentu saja CMS merupakan satu yang paling penting dari kegiatan blogging, Blogger termasuk jenis CMS hanya saja layanannya online, bukan diseting sendiri. 

CMS bisa di artikan sebuah perangkat lunak yang dapat mengatur isi dari sebuah situs atau blog. ada CMS yang berbasis PHP dan My sql seperti wordpress, Sedangkan Blogspot terdiri dari HTML,CMS dan javascript. Masih banyak CMS yang ada, seperti wordpress, joomla, Drupal dan banyak lagi.

Yuk kita mulai dengan profil si blogger, Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. 

Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL.

Setelah tau siapa dan apa itu blogger, yuk cari tau kelebihan ngeblog di blogger:

1.Gratis, yo’i yang pertama gratis inilah kelebihan blogger.com

2.Proses daftar mudah dan praktis, alias Bila sobat punya akun Gmail, maka secara otomatis sobat sudah terdaftar di blogger cuma tinggal aktifin aja.

3.Punyanya si mbah google sang penguasa internet, ini jadi kelebihan karna kenapa kita akan mudah terintegrasi dengan layanan punyanya google seperti gmail, feedburner, webmaster tool, google plus dan lainnya. dan karna punyanya google juga, banyak dari para mastah berfikir dengan menggunakan blog bermesin blogger bisa mudah mencapai posisi strategis serp nya google.

4.cepat di-index oleh Google, ini sepertinya masih ada kaitannya sama yang pertama, karna layanan si mbah google tentu saja akan lebih menguntungkan berteman dengan google.

5.google adsense, nah masih berkaitan sama punyanya si mbah google adsense ini layanan si mbah yang bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang di internet, kelebihannya jika menggunakan blog bermesin blogger katanya sih mudah di aprove atau di terima cintanya ama google adsense saya juga udah ngebuktiin sih

Seperti yang kita tau ngelamar kerja jadi publisher google adsense susahnya minta ampun, nah ini bisa jadi kabar menarik ketika kita mencuri peluang menggunakan blogger sebagai jalan pintas untuk di terima google adsense, dan buka cuma gampang dapet approve, pake blogger juga gampang pasang iklannya loh, udah di sediakan bermacam widget yang memudahkan penempatan iklan.

6.Tempalte, ini masalah kecantikan blog. di blogspot/blogger sendiri kita di beri kemudahan dan keleluasaan dalam mengubah tampilan blog kita jadi sedemikian rupa, artinya File CSS dan HTML bisa diedit dan dimodifikasi sesuka kita. 

Jika di bandingkan dengan wordpress.com yang sama-sama gratisan blogger lebih menguntungkan disini karna wordpress gratisan tidak menyediakan edit template ataupun edit theme. Oh iya, sekarang banyak yang menyediakan download tempalte blogger premium yang gratisan loh, jadi blog tampil cantik di blogger sekarang sudah gampang di dapatkan.

7.Bisa memiliki banyak blog dengan satu akun, 1 akun gmail sobat bisa membuat banyak blog kalo di blogger.

8.Support bahasa indonesia, artinya bisa menggunakan bahasa indonesia, lebih mudah dong gak perlu translate sana sini, hhehe

9. Bisa digunakan untuk menghasilkan uang di internet, bisa di pakai afiliasi, iklan atau program lainnya.

10.Bisa upload gambar, malahan kalo Upload gambar di blogger.com secara otomatis langsung masuk ke akun picasa sobat.

11. Ada fitur statistik pengunjung, memudahkan kita mengetahui jumlah visitor dan page view perhari tanpa memasang script seperti histats

12.Mendukung Javascript, jadi semua widget bisa sobat pasang sesuka hati.

13. silahkan isi sendiri, karna saya yakin masih banyak lagi, tinggalkan di komentar ya.

Kekurangan dan kelebihan ngeblog di blogger

Di atas hanya garis besarnya saja, Kelebihan fitur gratis dari blogger itu sangat melimpah, seharusnya kita tidak usah membicarakan kelemahannya karna untung ada yang gratisan juga, syukuri aja. hhehe...

Tapi gak afdol juga kayanya, ini dia kelemahan si blogger:

Gak bisa pake akun yahoo atau email lainnya selain gmail.

Susah di optimasi, kalo menurut saya susah di SEO kan, biarpun udah ada fitur meta description untuk setiap artikel, tapi belum bisa di pasang meta tag lainnya seperti keyword untuk setiap artikel.

Pemasangan Meta tag manual di pasang di template editor

Tidak bisa membuat sub category postingan, category pun di akali dengan label dan tidak ada tag

Navigasi dengan sistem Label yang rumit, sehingga jika membuat kita harus menggunakan banyak label.

tidak ada media penyimpanan file multimedia seperti gambar, jadi sulit untuk menemukan url gambar

Tidak support PHP

Tidak support Plugin, jadi harus pasang manual ke edit html

Edit HTML nya sangat susah bagi ukuran blogger pemula.

Dashbord editing post-nya kurang lengkap kalo menurut saya, imbasnya Menulis artikel tidak bisa leluasa

Yo yang tau lebih banyak, silahkan tinggalkan di komentar tentang kekurangan yang lainnya, loL

Kekurangan dan kelebihan ngeblog di blogger

untuk info lebih detail lagi mengenai fitur si blogger ini, sobat bisa berkunjung ke sini http://www.blogger.com/features atau sobat langsung coba aja, mudah mudahan cocok ma blogger, kalo saya sih udah lope ama wordpress.org, hhehe.. tapi blogger juga suka pake sih.

Mungkin segini aja untuk share hari ini, semoga bermanfaat ya. Mohon maaf jika ada salah kata, semoga artikel ini bisa membantu sobat untuk mengetahui Kekurangan dan kelebihan ngeblog di blogger

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
https://www.profitablegatetocontent.com/wrgugwkw?key=3efb39b80bcc6b4ece3da6e4822d0cbe