Website Instan

Manfaat dan Cara Membuat acronym

Manfaat dan Cara Membuat acronym
 Manfaat dan Cara Membuat acronym


Acronym adalah singkatan yang dibentuk dari huruf-huruf awal kata uraian. Tapi acronym yang saya maksudkan disini adalah acronym yang ditulis pada sebuah artikel blog dimana jika acronym tersebut disorot oleh mouse akan menampilkan kepanjangan dari singkatan tersebut. Manfaatnya adalah menghemat ruang penulisan dari sebuah singkatan dan kepanjangannya. Untuk lebih jelasnya perhatikan dua kalimat dibawah ini:

Kalimat pertama

... agar pendapatan iklan PPC (Pay Per Clicks) meningkat maka perlu memperbaiki kekuatan blog dan artikel kita di SERP (Search Engine Result Pages) dengan tekhnik SEO (Search Engine Optimization) ...

Kalimat kedua

... agar pendapatan iklan PPC meningkat maka perlu memperbaiki kekuatan blog dan artikel kita di SERP dengan tekhnik SEO ...

Dari dua kalimat diatas, maka penulisan kalimat pertama terkesan bertele-tele dan terlalu banyak menggunakan tanda "dalam kurung". Ditinjau dari kerapian maka kalimat kedua lebih efisien dan lebih rapi, tapi tidak menghilangkan fungsi penjelasan dari arti atau kepanjangan acronym/singkatan, Coba anda sorot singkatan pada kalimat kedua dan apa yang anda lihat? Nah rapi kan? Ini juga akan sangat membantu jika artikel anda sangat panjang sehingga akan menghemat tempat, selain itu keren gitu loh.

Pembuatan acronym dalam dokumen HTML ( tampilan html saat menulis artikel ) sangat mudah tinggal mengapit kata dengan kode  dan . Jika misalnya kita akan menulis "HPK" maka penulisannya sebagai berikut:

 <acronym title="High Paying Keyword">HPK</acronym>

Atau : <acronym title="search engine optimizing">SEO</acronym>   

Contohnya coba arahkan kursor ke HPK

Contoh 2 coba arahkan kursor ke SEO 

Mudah bukan? dan akan semakin mudah jika anda ngeblog dengan menggunakan macromedia dreamweaver, karena sudah ada fasilitas yang membuat anda akan dengan mudah membuat acronym tanpa harus mengetikkan kode.

Jika ingin tampilan lain untuk acronym bisa diatur lewat kode CSS, coba anda sorot acronym diatas, maka yang tampil cursornya akan membentuk sebuah tanda panah dilengkapi tanda tanya? Dan bisa juga diatur sesuai keinginan. Silahkan berkreasi. Jika dalam CSS anda belum ada pengaturan dibawah ini saya beri contoh kode yang diletakkan di CSS, pada blogspot ada diantara kode

Nah dibawah ini kode CSS yang saya pakai, jika kawan ada yang ingin pakai silahkan dicopy kemudian letakkan diatas kode ]]>. Dan bisa ditambah jika dirasa perlu.

acronym {cursor: help;border-bottom: 1px solid #777;color:orange;} 

Jika tidak ingin ada garis bawah silahkan hapus "border-bottom"

Hanya sebuah tips penulisan sederhana semoga ada manfaatnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
https://www.profitablegatetocontent.com/wrgugwkw?key=3efb39b80bcc6b4ece3da6e4822d0cbe