Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Untuk Meningkatkan Traffick Blog

Traffik adalah segalanya! Bagaimana cara meningkatkan Taffik ke Blog Anda? Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan ataunbmengarahkan traffik ke blog.

Tips Untuk Meningkatkan Traffick Blog

 1. Optimalkan Situs Web Anda


Ini adalah masalah SEO (Search Engine Optimization). Mungkin Anda belum pernah mendengarnya. Meskipun Anda sudah mendengarnya, tidak semua orang mengenalnya. Faktanya, mesin pencari akan melihat profil internal dan eksternal situs web Anda saat menetapkan peringkat ke halaman web.


Profil internal situs web (yang disebut Optimasi On-Page) mencakup penggunaan meta tag, tag heading, kata kunci, konten yang ditargetkan, dan tautan internal situs web. Profil eksternal situs web Anda menentukan situs web yang tertaut ke situs web Anda. Ini juga menentukan halaman tempat tautan Anda ditempatkan. 

Selain itu, ini mengidentifikasi Peringkat Halaman dari halaman-halaman itu bersama dengan penempatan tautan Anda. Dan itu juga termasuk jumlah tautan ke dalam yang Anda dapatkan. Menggunakan kata kunci yang relevan dalam teks jangkar memberikan dorongan untuk peringkat pada halaman hasil mesin pencari (SERP). Untuk informasi lebih lanjut tentang optimasi On-page, silakan merujuk ke posting kami yang relevan di Kode Adsense.

2. Menautkan situs web Anda

Setelah berbicara tentang optimasi on-page, inilah optimasi off-page. Lebih sering, webmaster hanya fokus pada optimasi on-page, dan mengabaikan keberadaan optimasi off-page. Dalam dunia internet, ada dua macam link yaitu External Link dan Internal Link. 

Tautan Eksternal menentukan situs web yang menautkan ke situs web AndaInternal sedangkan Tautan mengacu pada tautan internal halaman web. Mendapatkan tautan dari situs web lain adalah alat paling ampuh untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. 

Hasilnya instan dan sangat efektif. Mendapatkan tautan dari situs web berkualitas dengan PR lebih tinggi dan teks jangkar yang tepat pasti sangat membantu situs Anda dan menghasilkan lalu lintas yang lebih bermanfaat dari mesin telusur. Separuh pertempuran dimenangkan jika Anda dapat memberikan tautan dalam jumlah besar. 

Ada banyak alat yang tersedia untuk secara otomatis membuat tautan ke situs web Anda. Ada beberapa direktori pertukaran link di internet yang merupakan dukungan yang baik dalam kampanye membangun link. Namun, penggunaan sistem pendukung ini sepenuhnya bergantung pada keyakinan dan strategi Anda.

Inter-linking yang tepat (yaitu intra-linking) dari halaman web Anda juga relevan dan signifikan dalam mengarahkan lalu lintas.

3. Posting Artikel

Penting bagi Anda untuk mempublikasikan dan memposting lebih banyak artikel di internet atau situs web artikel. Ini memberi Anda keuntungan karena mendapat tautan masuk ke situs web Anda. 

Memposting artikel unik yang melayani minat banyak pembaca juga merupakan cara yang efektif untuk mengarahkan lalu lintas organik ke situs web Anda. Artikel yang ditulis dengan baik membawa lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. 

Lebih banyak lalu lintas berarti lebih banyak keuntungan untuk Anda. Diamati bahwa ketika PR situs web Anda meningkat, pembayaran AdSense juga meningkat. Anda dapat berharap untuk mendapatkan lebih banyak tautan internal ke situs web Anda melalui media ini. 

Mesin pencari memperhitungkan jumlah tautan balik berkualitas saat menetapkan peringkat ke situs web Anda. Jika pengunjung yang membaca artikel Anda tertarik, mereka akan memeriksa situs web Anda dan jumlah tautan Anda akan bertambah. Dibandingkan dengan tautan yang mengarah ke situs web lain dari situs web Anda, tautan yang mengarah ke situs web Anda memberikan lebih banyak poin ke peringkat Anda.

4. Teks Jangkar

Anchor Text mengacu pada teks hyperlink yang dapat diklik. Anchor Text memainkan peran penting berkaitan dengan lalu lintas target serta peringkat mesin pencari. Anchor Text yang sesuai memberi tahu pengunjung tentang konten halaman yang ditautkannya.

Selain itu, Anchor Text memberikan petunjuk nyata kepada mesin pencari mengenai konten halaman web yang ditautkannya. Anchor Text yang tepat meningkatkan peringkat mesin pencari situs web Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih Anchor Text dengan cerdik.

Google menganggap Anchor Text sebagai indikator relevansi halaman. Google, menggunakan operator khusus "allinanchor:keyword", secara terpisah mengindeks Anchor Text. Diberikan di bawah ini adalah beberapa tip untuk memilih Anchor Text yang tepat yang sesuai dengan algoritma mesin pencari, dan menarik lalu lintas yang tepat.

5. Alat/ Tools

Pada tingkat lebih rendah, alat situs web membuat blog Anda ramah pengguna. Disarankan agar Anda menggunakan alat yang ramah pengunjung. Skrip baru dan skema inovatif untuk pengunjung membantu Anda mendapatkan lebih banyak tautan ke dalam. 

Ini pada gilirannya membangun lalu lintas ke situs web Anda. Anda harus menambahkan alat-alat yang menarik. Misalnya, Anda dapat menawarkan e-book gratis, atau memperkenalkan bagian baru yang menarik yang relevan dengan situs web Anda. 

Ini akan membuat situs web Anda menarik bagi pengunjung. Google menyukai konten yang unik. Ini sangat menghargai situs web yang menyediakan lebih banyak konten dan fasilitas yang lebih baik kepada pengunjung. Google menyukai lalu lintas asli yang datang ke situs web Anda dari jaringan Ad Sense. Lalu lintas asli menghasilkan pembayaran yang lebih tinggi. 

Alat situs web membuat situs web Anda asli. Kredibilitas situs web Anda meningkatkan kemungkinan situs web Anda mendapatkan iklan dengan bayaran tinggi melalui Google.

6. Target Kata Kunci Niche

Penting bagi Anda untuk mengidentifikasi ceruk pasar. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengambil lalu lintas yang belum banyak ditargetkan, dan pada saat yang sama cocok dengan industri Anda. 

Jika pesaing Anda memimpin dengan lalu lintas X pada satu kata kunci, Anda dapat bersaing dengannya dengan menargetkan sepuluh kata kunci niche. Ini akan memberi Anda jumlah lalu lintas yang sama. Negara kata kunci memberi Anda gerombolan kata kunci khusus.

Kata kunci niche ini membawa lebih banyak lalu lintas target ke halaman web Anda. Ini menghasilkan ROI yang lebih baik (jika Anda menjual produk atau afiliasi) atau peningkatan RKT Adsense (Rasio Klik Melalui) iklan Anda.