Website Instan

Syarat Dan Cara Mendaftar TikTok Shop

Syarat Dan Cara Mendaftar TikTok Shop ~ Bisnis online bisa dimulai melalui media sosial. TikTok adalah salah satu platform tempat Anda dapat melakukan operasi perdagangan. Lalu apa itu TikTok dan apa manfaatnya? TikTok adalah platform media sosial yang baru-baru ini meluncurkan fitur jual beli yang disebut TikTok Shop. Jika Anda ingin mendaftar TikTok Shop, Anda perlu mengetahui persyaratan pendaftaran TikTok Shop.  

Di zaman yang serba modern ini, segala sesuatunya begitu mudah dilakukan, termasuk berbisnis online. Mengingat banyaknya pengguna TikTok, aplikasi TikTok Shop Indonesia menjadi  pilihan yang menarik untuk Anda 

 Syarat Dan Cara Mendaftar TikTok Shop

Syarat Dan Cara Mendaftar TikTok Shop
 Syarat Dan Cara Mendaftar TikTok Shop 

 Apa itu TikTok Shop? 

Siapa sangka platform media sosial dengan berbagai jenis video bisa menjadi platform trading yang berpotensi laris di pasaran? Sekarang, di TikTok, Anda dapat menjual atau membeli apa pun yang Anda inginkan. Jadi apa sebenarnya Toko TikTok itu?  

TikTok Shop adalah fitur terbaru dari TikTok yang memberikan fleksibilitas dalam bertukar produk dan mempromosikan produk yang dijual. Tentunya fitur terbaru dari TikTok ini dapat menyulut jiwa para pengusaha karena Anda dapat dengan mudah menggunakan TikTok Shop untuk menghasilkan uang. 

Cara Mendaftar TikTok Shop 

Langkah pertama untuk memulai toko TikTok tentu saja memiliki aplikasi TikTok Shop. Anda dapat mengunduhnya dari PlayStore atau AppStore. Setelah diunduh, Anda dapat mulai dengan mendaftar sebagai pengguna TikTok dan memastikan Anda memenuhi syarat untuk bergabung dengan TikTok. Berikut langkah-langkahnya. 

  • Buka aplikasi TikTok. 
  • Klik tombol "Saya". 
  • Pilih metode untuk mendaftar. 
  • Pastikan Anda memasukkan alamat email dan nomor telepon yang valid. 
  • Kemudian Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendaftar ke TikTok Shop: 
  •  Kunjungi situs resmi Seller Center TikTok Shop. 
  •  Klik "Gunakan akun TikTok Anda untuk mendaftar ke toko TikTok". 
  •  Masukkan nomor telepon, alamat email, atau nama pengguna TikTok Anda. 
  •  Masukkan kode verifikasi yang  dikirimkan. 
  •  Klik "Hubungkan". 

Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengikuti langkah-langkah selanjutnya, termasuk mengisi profil Toko TikTok Anda, mengunggah produk, dan lainnya. 

Persyaratan Pendaftaran TikTok Shop

Sebelum Anda memulai TikTok Shop, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan  untuk menambahkan tombol keranjang belanja ke profil TikTok Anda. Menautkan dengan TikTok memungkinkan Anda  melakukan operasi jual beli dengan mudah. Jadi Anda juga perlu mengikuti persyaratan yang ada untuk dapat memanfaatkan fitur ini. 

Syarat Berlangganan TikTok Store dapat dibaca melalui universitas penjual TikTok store. Untuk detail lebih lanjut, lihat persyaratan berlangganan TikTok Shop di bawah ini. 

Kelayakan 

Beberapa dari Anda mungkin menemukan pop-up yang mengatakan "TikTok Store belum tersedia untuk akun Anda". Apa artinya? Kemungkinan akun TikTok Anda tidak memenuhi persyaratan untuk membuat toko TikTok. Mengapa Toko TikTok  belum tersedia? Ini mungkin karena TikTok belum menawarkan fitur Toko TikTok  di negara Anda. 

Jadi sebelum  mendaftar TikTok Shop, pastikan negara Anda terdaftar sebagai negara tempat fitur TikTok Shop dapat diakses. Kami sangat beruntung karena Indonesia adalah salah satu negara yang dapat menikmati fitur jual beli  TikTok Shop!

Nama toko 

Nama toko adalah hal yang paling mendasar dan penting saat berjualan online. Memiliki nama toko yang menarik memang penting, tetapi salah satu persyaratan untuk mendaftar ke Toko TikTok  adalah memiliki nama toko yang sesuai dengan pedoman nama toko yang  disediakan oleh  TikTok. 

Secara umum, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penamaan nama toko di TikTok Shop antara lain jumlah karakter  tidak boleh lebih dari 40 karakter, dapat mewakili bisnis Anda secara akurat, tidak boleh menduplikasi nama Toko TikTok  yang sudah ada, harus mencantumkan bidang usaha, dan sejenisnya. 

Kontak 

Informasi yang Anda masukkan ke  akun TikTok Shop Anda harus valid, valid, dan benar informasi kontaknya. Hal ini tentunya untuk menghindari  kesalahan dalam proses pengiriman. Oleh karena itu, Anda harus menulis alamat Anda dengan benar. 

 Salah satu syarat untuk menjadi penjual toko TikTok adalah memasukkan alamat toko  lengkap Anda, termasuk negara, provinsi, kabupaten, dan alamat geografis lengkap. Selain itu, informasi kontak yang Anda berikan harus  dalam bahasa yang diterima oleh TikTok. 

Verifikasi 

Setelah memenuhi persyaratan  di atas, kini saatnya Anda melakukan verifikasi pada langkah selanjutnya. Verifikasi sebagai pemohon perorangan dapat dilakukan dengan mengambil foto dokumen identitas diri seperti KTP, Paspor atau Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Rekening bank 

Informasi  rekening bank yang Anda berikan ke  TikTok harus valid dan benar. Nama bank dan rekening harus terlihat jelas untuk menghindari risiko yang berpotensi fatal bagi kelangsungan bisnis Anda. Sebagai pendaftar perorangan, nama di rekening bank Anda harus sesuai dengan ID yang Anda  berikan. 

Cara Upload Produk ke Toko TikTok  

Setelah melengkapi persyaratan pendaftaran Toko TikTok, saatnya  memulai bisnis Toko TikTok online Anda! Pertama, Anda perlu mengunggah produk ke profil Toko TikTok  Anda. Bagaimana cara mengunggah produk ke TikTok Shop? Sekarang, perhatikan baik-baik, ya! 

  •  Klik tombol "Tambah Produk Baru". 
  •  Isikan nama produk dan kategorinya. 
  •  Unggah foto produk dan tambahkan deskripsi produk. 
  •  Isi bidang informasi produk dan informasi garansi (opsional). 
  •  Aktifkan metode pembayaran COD (opsional). 
  •  Variasi Produk Jadi. 
  •  Pilih tombol "kirim" dan produk Anda telah berhasil diunggah! 

Tips sukses berjualan di TikTok 

Jika  sudah mendaftar  toko TikTok, melengkapi syarat menjadi penjual toko TikTok, upload produk, sekarang saatnya simak tips sukses berjualan di Tik Tok! 

Membuat konten promosi yang menarik 

Konten TikTok dapat dijadikan sebagai bahan promosi untuk menarik pelanggan. Konten yang dihasilkan dapat berupa video instruksional seperti cara melakukan pembelian dari toko TikTok atau  aspek produk lainnya. Buat video dengan filter dan lagu viral di TikTok. 

Maksimalkan Fitur 

  Maksimalkan fitur yang ditawarkan TikTok  agar video promosi Anda semakin menarik. Tentunya hal ini dapat meningkatkan engagement pada produk yang Anda jual karena semakin banyak orang yang tertarik menonton video Anda! 

Tambahkan tagar #

Beberapa orang memilih cara instan untuk menemukan produk yang mereka cari. Salah satu cara untuk menemukan produk dengan cepat adalah dengan mengetikkan hashtag di kotak pencarian. Agar produk Anda muncul di kotak pencarian, Anda bisa menambahkan hashtag pada deskripsi produk Anda untuk memudahkan pembeli menemukan produk

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
https://www.profitablegatetocontent.com/wrgugwkw?key=3efb39b80bcc6b4ece3da6e4822d0cbe