Website Instan

Apa Perbedaan Blog dan Website ?

Apa Perbedaan Blog dan Website ? - Sekitar 10 tahun yang lalu, ketika dunia internet belum berkembang pesat seperti sekarang ini, kita belum mengenal istilah blog, hanya  website dengan fitur utama yaitu http://www...

Saat ini, dengan semakin banyaknya fasilitas untuk membuat website untuk kegiatan pencatatan sehari-hari, lahirlah istilah blog seperti yang kita kenal saat sekarang ini. Lalu  Apa perbedaan  Blog  dan Website ?

Apa Perbedaan Blog dan Website ?

Apa Perbedaan Blog dan Website ?
Apa Perbedaan Blog dan Website ?

Bagi sebagian orang, banyak yang bertanya dan masih bingung tentang perbedaan antara blog dan website, sementara yang lain tidak mengerti apa itu website dan apa itu blog.

Pengertian umum Blog, blog adalah suatu bentuk website yang digunakan untuk menulis peristiwa-peristiwa secara berurutan seperti sebuah Diary yang diterbitkan secara berkala. 

Blog di sisi lain lebih spesifik hanya membahas atau berisi topik - topik tertentu saja, misalnya tentang tutorial blog,wisata,teknology dll

Sedangkan situs web memiliki arti yang lebih luas, dapat digunakan untuk tujuan apa pun seperti situs website Company perusahaan, website toko online, website perusahaan dan banyak lagi. 

Itu juga dapat dimasukkan atau dikombinasikan, misalnya, sebagai situs web toko online, tetapi juga didalamnya terdapat  blog yang ditulis oleh pemiliknya.

Perbedaan lain seperti itu akan dibahas dibawah ini:

Berdasarkan Sejarah

Pada masa awal munculnya internet yang ada adalah istilah website, baru belakangan ini muncul istilah blog.

Penggunaan

Biasanya, blog dibuat untuk tujuan menulis, menulis kejadian atau artikel gratis atau khusus, sehingga lebih banyak penggunanya masyarakat biasa. 

Blog sebagian besar dijalankan oleh individu, sementara website berskala lebih besar, dijalankan oleh tim, dan penggunanys adalah sejumlah kalangan tertentu. 

Tujuan Pembuatan 

Blog lebih banyak digunakan untuk keperluan pribadi dan non profit 

sedangkan website biasanya dijalankan oleh satu orang atau kelompok untuk keperluan bisnis atau tujuan tertentu seperti website portal atau website dakwah Islami maupun website keuangan.

Berkomunikasi dengan pengguna

Di blog, untuk membahas topik tertentu, disediakan sarana untuk berkomunikasi dalam rangka bertukar pendapat, sedangkan di situs web, informasi biasanya disajikan hanya satu arah.

Berdasarkan konten

Blog biasanya lebih bersifa informal karena penulisnya bebas menulis apa saja, sedangkan website biasanya lebih formal.

Teknologi yang digunakan

Penulis - penulis di blog lebih banyak menggunakan media gratis, seperti blogger.com atau wordpress.com. Untuk website, mereka menggunakan teknologi berbayar berbasis hosting dengan nama domain yang mereka beli sendiri.

Homepage

Untuk situs web, materi dikumpulkan berdasarkan halaman demi halaman, dan setiap halaman dihubungkan bersama, sedangkan di blog, sering disebut artikel, dan setiap artikel disusun secara kronologis.





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
https://www.profitablegatetocontent.com/wrgugwkw?key=3efb39b80bcc6b4ece3da6e4822d0cbe